Pantai Marina Semarang

by 01.07 0 komentar

http://tamanindahdisemarang.blogspot.com/

Pantai Marina sebenarnya merupakan hasil reklamiasi (pengurukan) pantai di kawasan kota Semarang, yang dahulunya merupakan kawasan tambak dan hutan bakau. Kemudian beralih menjadi perumahan, kawasan pertokoan dan perkantoran. Sementara sisa bagian sebelah ujung pantai utara dibuat sedemikian rupa dibuat pembatas pantai yang nyaman untuk duduk-duduk dan bersantai. Pembatas pantai di Marina berfungsi sebagai pemecah ombak, sering disebut dengan breakwater. Breakwater adalah prasanana yang dibangun untuk memecahkan ombak atau gelombang air laut, dengan menyerap sebagian energi gelombang. Pemecah gelombang digunakan untuk mengendalikan abrasi yang menggerus garis pantai dan untuk menenangkan gelombang dipelabuhan sehingga kapal dapat merapat dipelabuhan dengan lebih mudah dan cepat.

http://tamanindahdisemarang.blogspot.com/

http://tamanindahdisemarang.blogspot.com/

Selain pantai yang menarik, pantai Marina Kota Semarang juga banyak fasilitas yang dapat digunakan oleh para Petualang. Misalnya area balapan mobil mainan yang berada di sebelah utara, penyedia ban renang yang berada di dekat tiket masuk, pantai pasir walaupun tidak seluas pantai Maron namun cukup mengobati para Petualang yang sengaja untuk berjalan-jalan dengan kaki kosong di pantai, beberapa gazebo yang berjajar di pinggir pantai, beberapa kursi yang memang disediakan untuk lebih menikmati keindahan alam pantai. Kalaupun tidak mau duduk di kursi, breakwater atau tembok pantai dapat menjadi alternatif yang paling pas dan nikmat untuk sekedar duduk-duduk dan berfoto ria bersama kawan.

http://tamanindahdisemarang.blogspot.com/

Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar